Dikotakkatik [Video Editing][Photograph][News][Kuliah]: Tugas Ke-4 Materi Kreatif TV "Situasi Kantin(UMB)" (Broadcast)

Pages

::[Copyrights]::

::[Let's Chekidot]::

Monday, October 8, 2012

Tugas Ke-4 Materi Kreatif TV "Situasi Kantin(UMB)" (Broadcast)

"Situasi Kantin(UMB)"



Mind Mapping :
- Situasi
- Deskripsi
- Inspirasi
- Kesimpulan

Situasi : 
Terlihat di kantin 'cafe orange' mercubuana, sangat ramai di kunjungi mahasiswa dan mahasiswi mercubuana perpaduan warna antara baju dan celana ditiap bangku kantin silih berganti(sangkin ramainya). Berbagai kegiatan mahasiswa/i banyak dilakukan di kantin,mulai dari mengerjakan tugas kuliah, kongkow dengan teman, dan menikmati makanan,minuman,dan cemilan kecil menjadi suatu keseharian mengisi kekosongan waktu luang sesaat pada jam istirahat.
Sesekali ku menoleh kesuatu kedai yang ada di kantin. Saya melihat antrian panjang pun memadati kedai tersebut,teman-teman kampus sering menyebutnya kedai 'Tante' yang menjual berbagai menu makanan dan minuman. Yg sering di nikmati yaitu "Gulai" makanan khas di kedai tersebut.
banyak yang bilang masakan Gulai tersebut lezat dan gurih .

Deskripsi :
Tidak terfokus dengan kedai tersebut, saya pun meninjau dari beberapa hal kecil dikantin, yang mungkin menarik untuk dijadikan ide yang ingin saya curahkan terkaitnya dengan tugas yang ingin saya buat,yaitu tugas Mind Mapping materi kuliah 'Kreatif TV'.
Dari riuhnya obrolan tiap-tiap bangku kantin,seolah meramaikan seisi ruang kantin yang ada saat ini, terdengar alunan lagu Pop dan Akustik yang disiarkan oleh Organisasi Penyiar Mercubuana untuk menghibur aktivis dan Mahasiswa/i yang berada di kantin.

Selain dari pada itu, Ada berbagai fasilitas yang disediakan oleh kampus, yaitu,Tv flat 42 inchi yang ditempatkan di sudut tembok kantin. Menjadi ajang tontonan umum serta hiburan, sambil menemani obrolan dan menikmati menu makanan di kantin. Kendati selain itu, TV tersebut digunakan sebagai mediasi hiburan dan sumber informasi seperti siaran berita dan segala informasi lainnya.

Waktu semakin siang,semakin ramai pula mahasiswa/i yang berkumpul dikantin yang terlihat saat ini. Semula terlihat dari beberapa angkatan dan tiap mahasiswa/i fakultas lainnya. mulai dari angkatan tahun "lama" hingga mahasiswa/i baru (MaBa). Bersorak-sorai seakan perbincangan îτϋ menjadi sebuah hubungan interksi aktivis satu dengan yang lainnya seakan meramaikan kampus. Terlihat Dari beberapa wajah mahasiswa/i yang sedang galau, lesu, sedih, senang, melamun , îτϋ semua terlihat di kantin.

Inspirasi : 
Kendati demikian, setelah saya mencoba untuk mendeskripsikan suasana dikantin. sebab, mungkin banyak mahasiswa/i pada saat waktu senggang ataupun jam istrahat, meluangkan waktunya untuk berbincang maupun mengerjakan tugas kuliah dikantin tersebut.
Saya terinspirasi bahwa, bila saja tersedia di setiap sudut kantin di berikan fasilitas ruang perpustakaan kecil dengan media yang lengkap . Perpusatakaan îτϋ sebagai sarana pembelajaran dan diskusi , visualisasi interaktif juga berfungsi sebagai media pembelajaran pada saat waktu senggang. Sebab demikian, agar mahasiswa/i lebih terfokuskan tidak hanya aktif untuk berdiscuss di kelas,namun yang saya inginkan pengelola kampus lebih mengembangkan fasilitas ini sebagai  tempat pengembangan untuk berdiscuss. Mungkin saja apabila ada dosen pengajar yang tidak hadir, ada baiknya kekosongan waktu tersebut diisikan untuk membuat forum pembelajaran diperpustakaan tersebut.dengan Ϊηϊ Agar terciptanya mahasiswa/i yang aktif akan pengetahuan.

Kesimpulan : 
Setelah saya  memberikan beberapa gagasan utama yang menjadi bahan deskripsi 'Situasi' yaitu kedai 'Tante' ,mungkin selain menikmati berbagai menu makanan dan minuman dikedai tersebut.  Tertuangkan beberapa ide sebagai opini mahasiswa/i aktif, ada baiknya pengelola kampus, menyediakan fasilitas perpustakaan kecil di sudut kantin. Agar terciptanya mahasiswa/i yang aktif akan ilmu pengetahun .  Serta ada pembekalan wawasan yang lebih luas.


Just Thanks For :

Semoga bermanfaat. . .  
Silahkan kunjungi blog Gallery Foto saya, dengan link dibawah ini :


Best Regard, 
Shandry Fadlyka