Dikotakkatik [Video Editing][Photograph][News][Kuliah]: Tugas Ke-1 Materi Kreatif TV “Otobiografi" (Broadcast)

Pages

::[Copyrights]::

::[Let's Chekidot]::

Thursday, September 13, 2012

Tugas Ke-1 Materi Kreatif TV “Otobiografi" (Broadcast)

“Otobiografi Shandry Fadlyka”

Mind Mapping :
- Cerita Tentang Saya
- Sekilas Perkenalan Keluarga
- Impian Yang Ingin di Raih
- Lika-liku kehidupan
- Pengalaman Bekerja
- Sekilas Pendidikan Kuliah
- Hasil Sebuah Keputusan Hidup


Dunia sangatlah indah untukku raih cita-cita. .
Dari susunan kata - perkata jadilah sebuah nama.
     Tertulis coretan tinta di atas kertas. Yang memberikan arti dan doa,yaitu namaku, SHANDRY FADLYKA. Nama yang sudah dipersiapkan dari kedua orang tua-ku, sebelum ku terlahir di Dunia ini.
Diriku dilahirkan di Jakarta, pada tanggal xx Januari 199x, di tempat bersalin Bidan Sutina,Duri Kosambi.
Tepat pada hari selasa pukul 16.00 siang, WIB. Banyak orang beranggapan bahwa hari selasa , adalah hari panas ”ujarnya (menyebutkan hari tersebut). Bahwasanya,hari tersebu ialah SHIO yang memiliki sifat tempramental dan nakal dalam tanda kutip “ ” . namun, yang terlihat saat ini ,tidak begitu khan? hehe... 
      Saya termasuk ada di keluarga yang sederhana. Yang mungkin memiliki kecukupan yang terbatas. Namun, bukan jadi persoalan ku menjadi PESIMIS,untukku memiliki kecukupan yang terbatas.
 Kumelihat ada Ayah,Ibu,dan 2 Adikku yang menjadi titik pemancu motivasi hidupku, untuk mencari sebuah Kesuksesan yang ingin ku raih. Namun,ada kegelisahan dibalik kerukunan keluargaku.
Dimulai dari waktu silam, sejak di masa remaja. Ku terbiasa hidup sederhana.  Pada awal sebuah cerita yang sulit untuk di percaya tetapi nyata dan realita..
         Perasaan di jiwa tak dapat dilupakan dengan sekilas begitu saja,namun harus di jalani dengan pahitnya sebuah rasa kegelisahan yang selalu ada di benak ini. Sementara waktu yang dapat menjawab semua ini!.. Keteguhan,kekuatan,kesabaran,keiklhasan,diperdayakan dengan penuh kepedihan seakaan tak berdaya,tetapi  harus dirasakan kepada kami.
Dalam keadaan yang tersirat akan menjadi awal yang baik, hingga akhirnya tidak seutuhnya waktu yang dinanti menjadi akhir yang baik pula. Pernah berpikir bahwa hidupku tiada arti, saya mengasumsikan karena sebuah problema dari keluargaku yang tidak rukun. terkadang ingin lari dari pedihnya kenyataan ini(hhmmm). Tetapi, masalah ini tidak bisa terlepaskan begitu saja?! Komunikasi yang kurang efektif dan selisih paham pola interaksi antara ayah dan ibu kurang terbuka. Semua menjadi alasan dan penyebab adanya pertengkaran. Segala nasehat telah ku utarakan untuk menyelesaikan masalah ini, secara perlahan dengan kepala dingin. Meskipun begitu tidak ada dari mereka yang saling mengerti.  Entah,tak tahu apa yang harus kulakukan dan sampai kapankah ini berakhir?
Mengapa ada problem di saat aku ingin mengejar mimpi yang ingin ku gapai? Saat saya duduk di bangku kuliah,semangat dan antusias untuk  membantu meringankan beban orang tua,untukku sangatlah termotivasi.
       Pernah ku mencoba mencari kerja di waktu liburan kuliah selama hampir 2 bulan, itupun  masih ragu untuk ingin bekerja atau menunggu hinggai liburan berakhir. ternyata setelah menjelang satu minggu berlalu, BETE juga yah?(disamping tidak dapat uang jajan dan tidak ada kegiatan dirumah) .
 Setelah kupikir,tak ada salahnya untuk mencari kerja untuk Freelance(kedengarannya sangat baik,daripada tidak ada kegiatan di rumah). Dengan berjalannya waktu melewati 2 minggu libur kuliah, ku meluangkan waktu untuk mencari informasi di media seperti koran maupun internet,tetapi belum ada yang tepat untuk bidang dan tingkat pendidikan saya sekarang ini,banyak infomasi melalui media internet harus dengan ijazah minimal S1 dan S2. (wow!! Masih belum beruntung rupanya).
        Beberapa hari ku memutuskan diri untuk langsung mencari lowker(lowongan kerja), beruntungnya ada dari suatu restoran yang sedang membutuhkan cepat! untuk siap bekerja. Yaitu restoran Pizza Hut. Dengan segera.. Lalu,saya beranikan diri untuk langsung masuk dan menanyakan kepada crew yang sedang bekerja. Tenyata memang sedang membutuhkan karyawan. Dengan itu, saya diberikan petunjuk untuk langsung dipertemukan kepada Manager Pizza Hut. Sudah panjang lebar saya di interview untuk menginterpresentasikan diri. Namun,itu hanya perkenalan dan hanya memberikan berkas surat lamaran kerja saya. Berdoa sepulang interview disana, Dag,,dig,,dug,, mudah-mudahan dapat di terima!! (mimik tegang).
2 hari yang kemudian saya menerima telpon dari salah satu crew dari Pizza Hut, bahwasanya hari tersebut, saya langsung ditranning di Jl.Serpong Raya, Pondok Jagung(sebelum ITC BSD).
 Setelah itu saya bergegas untuk menghadiri tranning, menuju ke tempat tujuan, pagi hari. Saya disambut dengan crew-crew yang bekerja disana. Terlihat ramah tamah. Tak lama kemudian setelah menunggu lama didepan outlet Pizza Hut BSD. Saya menuggu giliran masuk untuk interview yang kedua kalinya. Saya dipersilahkan masuk untuk di interview oleh HRD, lalu di test fisik dan latihan untuk melayani pelanggan dengan baik. Mungkin,setelah kucoba tak masalah, namun setelah di test kembali saya merasa gugup (maklum pengalaman pertama).
Beberapa jam kemudian setelah di tranning, pengumuman pun di bacakan.. apabila tidak lulus maka pulang, dan untuk peserta yang lulus maka langsung ditempatkan sesuai wilayah dimana Ia tinggal.dan Beruntungnya nama saya disebut,karena lulus. Senangnya saya, mengapa? Karena ada dari banyak peserta yang mengikuti test tersebut, pulang dengan sia-sia(tidak lulus).
Keesokan harinya,Saya mulai bekerja dan di tempatkan yang tidak jauh dari tempat tinggal saya, berjalannya waktu tak terasa sudah dapat 1 bulan bekerja, terasa senang sekali saat gajian bulan pertama dapat 1,xx.00x.memang kalau dilihat jumlah uangnya tak banyak, namun bagi saya jumlah uang  tersebut dapat membantu meringankan orang tua,untuk biaya bayaran kuliah. bekerja freelance tersebut telah saya jalani.Tetapi,karena kurangnya perhatian dari orangtua menjadi lemahnya power untuk bekerja..tak kalah penting selangkah demi selangkah saya ingin bangkit kembali  ingin meraih cita-cita! walau dengan media yaitu hanya laptop saja,bagi saya sudah cukup . Mungkin dengan adanya laptop saya dapat memanfaatkan untuk membuka sampingan yaitu buka usaha jasa untuk reparasi laptop dan komputer. Lalu, awal pengalaman mempelajari program,saya dapat job untuk pertama kalinya,rekan saya di kampus, disana saya diminta untuk memperbaiki kerusakan sistem laptop, penggunanya bilang bahwa laptop itu mati total.
Karena awal job tersebut, saya pun agak sedikit ada keraguan untuk memperbaikinya, namun tidak menutup kemungkinan kalau tidak saya coba untuk memperbaiki. Dengan mempelajari bahan materi dari buku dan artikel yang saya punya,  syukurnya laptop rekan saya,berhasil saya perbaiki.
         Kuliah pun tak kalah penting untuk ku membagi waktu untuk belajar,saya mempelajari tidak hanya materi yang sudah ada disistem ajaran perkuliahan(SAP).Sebab,apabila hanya mngandalkan materi dari kuliah, materi tersebut kurang cukup. Masa yang akan datang bagi saya itu tantangan untuk menitih karrier,karena banyaknya pesaing-pesaing generasi muda yang kreatif! Ðϊ era globalisasi banyak sekali pesaing-pesaing yang cukup terampil. Namun saya mmpunyai tekad untuk bersaing demi mmbantu orang tua dan untuk menyekolahkan adik-adik hingga sampai tingkat pendidikan perguruan tinggi. Cukup prihatin rasanya apabila semua ini saya lakukan tanpa ada dukungan yang lebih dari orangtua.
        Mungkin ini sudah jalan hidup ku, untuk mengisikan sebuah cerita liku-liku tentang kehidupanku, dengan semakin banyak masalah  yang aku hadapi,mungkin aku dapat berpikir dewasa dan hidup prihatin untuk melalukan semampu yang kubisa dengan potensi dan kemampuanku.
          Berawal dari bunyi sepercik air menjadi warna-warni arti dari kehidupan, entah kenapa banyak dari manusia yang engan belum mengetahui sebuah kehidupan yang penuh makna, berawal dari lahir hingga beranjak menjadi dewasa yang nanti mungkin akan kita lewati itu semua.
Setiap saat bercermin adalah menandakan kita masih dapat melihat dunia yang penuh dengan motivasi untuk kedepannya karena di dalam diri kita terdapat visi dan misi yang harus di raih. Setiap kaki melangkah ialah jalan yang harus kita tuju dengan cara apapun. dan dimanapun kaki kita berpijak ialah pengalaman yang sudah terlewat dari baik dan buruknya kita lakukan.
Setiap genggaman tangan tersimpul rekaman yang akan kita miliki untuk dapat memeggang rasa kepuasan dan keberhasilan. Tersirat mulai dari kegigihan hidup yang penuh dengan perjuangan, maka semua itu akan terlihat kita sudah berhasil atau tidak,karena dengan itu kita akan mencapai sebuah kesuksesan.. 
Lalu, janganlah pernah putus asa apabila sudah menemukkan titik kejenuhan dalam hidup,karena kejenuhan itu dapat menjadi KEGAGALAN. Dan bila kita berusaha keras maka akan ada hasil yang kita dapat, yaitu KEBERHASILAN. Manusia tidak luput dari kedua pilihan tersebut. Oleh sebab itu, selagih kita mampu dan mempunyai potensi yang ada,jangan kita sia-sia kan waktu habis begitu saja!
Tiada yang tak mungkin bila kita yakini bahwasanya ilmu yang kita pelajari akan membantu untuk terciptanya kesuksesan kelak nanti,dan KESUKSESAN itu akan mudah raih.
Kuliah... Adalah tempat menimba ilmu dan menggali potensi untuk berbagai kaidah-kaidah yang positif. Degan demikian hingga saat nanti jika saya lulus Sarjana(S1), Saya akan tunjukkan kepada orangtua bahwa saya mampu dan bisa meraih prestasi dalam perkuliahan di jurusan Broadcasting.
Dan ingin rasanya waktu kelak nanti orangtua ku, dapat senang ketika aku memakai toga dan baju wisuda. saya harus bisa buktikan serta selalu optimis untuk menjadi orang SUCCESS. Aminn...

**Kutipan Pesan :  
- Jangan pernah memandang buruk suatu perbedaan, Pelangi tak akan menjadi indah jika hanya memiliki satu warna.
- Kesuksesan dalam diri kita adalah bagaimana kita menjalani usaha tersebut dengan bekerja keras, sungguh-sungguh dan konsisten tepat waktu. selain itu,di awali dengan doa.



Just Thanks For :

Semoga bermanfaat. . .  
Silahkan kunjungi blog Gallery Foto saya, dengan link dibawah ini :


Best Regard, 
Shandry Fadlyka